Sempoa

Feature :

Dua pilihan bahasa pengantar; Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris

Untuk umur 6 tahun keatas

Animasi dan desain grafis yang sangat menarik untuk buah hati Anda.

Sempoa!
Mendengar kata ini, tentu yang paling pertama diingat oleh adik-adik adalah sebuah alat hitung cina kuno. Sempoa adalah alat berhitung pada zaman dahulu kala yang terbuat dari kayu dan sederetan manik-manik yang bisa digeser-geserkan. Sempoa digunakan untuk berhitung seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian. Nantinya, setelah adik-adik mahir menggunakan system sempoa, adik-adik hanya perlu mengimajinasikan bentuk perhitungan sempoa ini pada pikiran dan dengan mudahnya dapat menghitung deretan angka-angka tanpa bantuan alat canggih apapun. Nah, kedengarannya menarik bukan ? Makanya, ayo ! Mari kita belajar berhitung dengan sempoa sambil bermain.

Membaca Bilangan
Kemampuan membaca bilangan pada sempoa sangatlah penting, agar kita tidak salah menghitung bilangan yang ada nantinya. Titik penentu nilai pada sempoa menentukan letak nilai satuan. Karena itu, adik-adik harus bisa mempelajari cara membaca bilangan dengan benar. Ayo! Yang semangat !! Mari kita belajar membaca bilangan sempoa bersama dengan Bobby dan Nano. Pasti sangat menyenangkan ya !

Penjumlahan dan Pengurangan Dasar
Di sini, Adik – adik dapat mempelajari dasar penjumlahan dan pengurangan sempoa, dengan menaikkan dan menurunkan manik-manik sempoa dengan telunjuk dan ibu jari.

Penjumlahan dan Pengurangan Dengan
Metode Sahabat Kecil

Dalam belajar menghitung dengan metode sahabat kecil, adik-adik akan diperkenalkan dengan cara-cara yang khusus untuk menghitung agar mendapatkan hasil dengan cepat. Dalam metode sahabat kecil terdapat pasangan angka yang termasuk sahabat kecil. Nah pasangan angka inilah yang menjadi patokan penghitungan. Setelah mahir, kita akan bermain dengan permainan yang pastinya menyenangkan.

Perkalian
Wow ~ ternyata belajar perkalian juga dapat menggunakan sempoa. Ayo, adik-adik mau kan belajar perkalian dengan sempoa ? Pasti jauh lebih mudah dan cepat jika kita telah menguasai dasarnya. Pada dasarnya, belajar perkalian ini sangat menyenangkan, apalagi belajar bersama Bobby Bola dan Nano. Ayo ~ pasti sangat menyenangkan, bukan ? Tunggu apa lagi, sempoa memang mengasyikkan.

Pembagian
Jika ada 4 kue dan ada dua orang anak yang ingin mendapat kue itu, dapatkah adik-adik membagikan kue itu dengan adil ? Tenang saja, setelah bagian belajar pembagian ini selesai, pasti adik-adik akan merasa dengan sempoa soal pembagian akan terasa sangat mudah.

Permainan dan Materi Pendidikan

Game Membaca Bilangan
Domba adalah binatang yang sering dipakai untuk menghitung pada terapi tidur, seperti pada permainan ini, meskipun tujuannya bukan untuk terapi tidur. Bacalah bilangan domba-domba kecil sesuai dengan jumlahnya dengan menggunakan sempoa yang ada, seperti yang telah dipelajari sebelumnya. Pastinya adik-adik jangan sampai salah hitung ya. Ayo! Yang semangat dan lebih jeli.

Game Laundry
Ooops.lihat, ada pelanggan yang ingin mengambil pesanan cucian bajunya . Adik-adik mau membantu melayani pelanggan untuk mengambil pesanan mereka dengan jumlah yang benar kan? Nah~ soal-soal hitungan akan diberikan dan lakukanlah hitungan dengan menggunakan metode sempoa hasil dari soal yang telah diberikan. Dalam permainan ini, jangan sampai pelanggan marah karena terlalu lama menunggu. Makanya, ayo kita berhitung yang tepat dan cepat !

Game Cake Party
Aih aih… ada pencuri-pencuri nakal yang hendak mencuri kue tart. Adik-adik mau kan membantu Bobby menjaga kue tart ini?? Banyak soal hitungan yang harus kamu selesaikan, karena itu kamu harus lebih cepat dalam berhitung dengan sempoa Di permainan ini, kemampuan konsentrasi adik-adik bisa terasah dan adik-adik akan menjadi lebih jeli jika dapat melewati permainan ini.

Game Going To Work
Pada game ini, ada seorang teman yang sedang bergegas untuk berangkat kerja. Ayo mari kita membuka jalan turun yang tertutup untuk membantu sang teman agar tidak telat. Dengan menjawab soal dengan benar agar jalan untuk turun bisa terbuka. Kecepatan berhitung adik-adik bisa meningkat di permainan ini. Selain cepat, adik-adik harus cekatan dan lebih konsentrasi untuk bermain permainan ini.

Game Plumber
Gawat! Ikan-ikan di kolam kekurangan air, mereka sekarat dan untuk menyelamatkan mereka, adik-adik harus membantu mengisi air untuk ikan di kolam agar mereka dapat berenang dengan bebas kembali. Dalam permainan ini, kemampuan adik-adik berhitung dengan sempoa metode modifikasi akan makin terasah.

Game Make It Cool
Walaaah… Cuaca sedang sangat panas. Alangkah segarnya apabila ada tempat untuk berteduh, pastinya dibawah pohon rindang yang nyaman. Nah, mari kita menanam pohon-pohon agar tempat menjadi lebih teduh. Tapi sebelumnya adik-adik harus membantu menjawab soal-soal yang ada agar suhu udara tidak semakin tinggi. Adik-adik bersedia membantu bukan ?

Game Burger
Para pelanggan hendak memesan hamburger ! Adik-adik tentunya tidak ingin mengecewakan mereka bukan?? Ayo kita menjawab soal-soal untuk mendapatkan bahan untuk membuat hamburger yang sesuai dengan menu dari pembeli. Hati-hati ya jangan sampai salah memberikan hamburger yang dipesan.

Game Bonus

Game Crossing Snail
Wah… Siput-siput itu ingin melakukan perjalanan menyeberang yang jauh. Mereka pun berbondong-bondong berjalan bersama-sama. Adik-adik tentunya ingin membantu mereka menyebrang, bukan? Ayo, Kita bantu mereka memasang jembatan untuk menyeberang. Perhatikan setiap lubang ya, karena adik-adik tidak ingin menjatuhkan siput-siput itu, bukan ?

Game Save The Baby Penguin
Bayi penguin itu ingin kembali berkumpul bersama keluarganya ! Ayo kita membantu bayi penguin itu untuk kembali kepada keluarganya ya. Berkumpul dengan keluarga memang hal yang paling menyenangkan. Tetapi, adik-adik harus hati-hati karena di laut banyak sekali halangan, karena itu jangan sampai bayi penguin terkena halangan. Kamu harus jeli dan cekatan.

Game Get The Honey!
Apakah adik-adik senang bermain dengan permainan warna ?? Para lebah mungil hendak mengumpulkan madu dari bunga-bunga yang warnanya sesuai dengan mereka. Mari kita membantu para lebah mungil itu mengumpulkan madu yang mereka inginkan ! Di permainan ini, adik-adik akan bisa mengenal banyak warna ! Dan adik-adik dapat melihat bunga dengan warna warni yang indah tentunya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: