Bobby Bola dan Rumah Ajaib

Untuk anak usia 2-5 tahun
Harga : Rp. 98.000,00-

Didalam serial “Rumah Ajaib”, Bobby Bola akan mengajak buah hati anda bermain sambil mempelajari dan memahami berbagai materi pendidikan dasar anak-anak dalam berbagai arena permainan seperti Maze, Puzzle Abjad, Gunting & Tempel, Ketok-ketok, Menyanyi &Menari, Musik Panda, Kereta Api, ABC, Kartu Memori, dan sebagainya.

Feature :

·       Tersedia dalam 2 bahasa pengantar : Bahasa Indonesia & Inggris

·        Terdapat motivasi permainan berupa bintang yang dapat dikumpulkan dan kemudian ditukar dengan ikan-ikan yang dapat dikoleksi di akuarium yang terdapat di Rumah Ajaib

·       Tingkat kesulitan dapat disesuaikan sehingga cocok dengan anak-anak yang duduk di TK ataupun PG

·       Dengan catatan nama pada komputer, permainan dapat dilanjutkan dilain waktu tanpa harus mengulang dari awal

Synopsis

Kali ini anak-anak diajak bermain didalam sebuah Rumah Ajaib yang bernama Rumi. Rumi senang sekali bila ada anak kecil yang ingin bermain dengannya.

Didalam serial ‘Rumah Ajaib’, Bobby Bola akan mengajak buah hati anda bermain sambil mempelajari dan memahami berbagai materi pendidikan dasar anak-anak dalam berbagai arena permainan seperti Maze, Puzzle Abjad, Gunting & Tempel, Ketok-ketok, Menyanyi & Menari, Musik Panda, Kereta Api, ABC, Kartu Memori, dan sebagainya.

Permainan dan Materi Pendidikan

Belajar Mengenal Abjad
A, B, C, D , E , F , G …
Ini merupakan susunan huruf-huruf abjad. Ayo … Belajar abjad beserta contoh-contoh benda dengan huruf depan abjad tertentu. A = Apel, B = Bola, C = Cangkir .. Dst.

Untuk level sulit, Rumi akan membacakan huruf-huruf dan anak-anak diminta untuk menunjuknya.

Belajar Mengenal Angka
Belajar mengenal angka dan berhitung. Misalnya ketika dipilih angka 3, maka akan muncul benda sebanyak 3 buah. Lalu muncul suara menghitung satu, dua, tiga … Tiga Gajah. Anak-anak akan mudah belajar berhitung dengan menggunakan game ini.

Level mudah belajar angka 1 s/d 10, level sulit belajar angka 11-20.

Mengenal Bentuk dan Warna
Ada bentuk kubus, segitiga, bintang, belah ketupat dan masih banyak lagi bentuk-bentuk yang bisa anak-anak pelajari pada game kereta api ini.
Kereta api akan membawa 3 drum, dimana ada 2 drum yang masing-masing berisi gambar bentuk. Anak-anak diminta untuk memilih bentuk yang harusnya ditampilkan pada drum ke-3 dengan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh Rumi.

Bermain Puzzle
Bermain puzzle merupakan kegiatan yang sangat disenangi oleh anak-anak. Dengan bermain puzzle anak-anak akan melatih daya imajinasi dan kreatifitas untuk membentuk sebuah gambar dari pecahan-pecahan gambar. Selain itu … Puzzle-puzzle ini juga membentuk huruf-huruf abjad, sehingga melatih pengetahuan anak-anak tentang huruf.

Mengenal Alat-alat Musik
Musik ? … Pasti sangat menyenangkan, apalagi jika dapat memainkan musik sesuai dengan kreasi sendiri, lebih menyenangkan lagi. Sebuah grup Pandi Panda yang terdiri dari 7 personil akan memainkan alat musik yang berbeda dengan 7 nada yang berbeda juga. Dimulai dari Do, Re, Mi, dst … Mereka juga akan memainkan lagu-lagu kesayangan anak-anak, setelah itu anak-anak juga dapat melatih memainkannya. Game ini akan merangsang Musical Intelligence yang terdapat pada anak-anak.

Gunting dan Tempel
Bagi anak-anak yang masih duduk di PG atau TK kegiatan yang satu ini pasti telah menjadi favorit. Dengan mengambil potongan-potongan gambar yang telah dipotong kemudian diletakkan pada gambar putih yang terdapat di buku gambar akan melatih kejelian dan kerapian anak-anak.

Ketok-ketok
“Ayo .. Pukulkan palu ke monster-monster hijau yang muncul itu. Pukul huruf A .. Pukul bentuk segitiga …“ dan sebagainya, begitu perintah yang disampaikan Rumi. Game ini mempunyai pilihan kategori Huruf, Angka, Bentuk, Warna dan Rumi akan membacakan kategori yang dimaksud. Pukul sesuai petunjuk yang diberikan. Anak-anak pasti akan senang dan cepat mempelajari materi yang diajarkan.

Bernyanyi dan Menari
Mana jempol … Mana jempol … Di sini … Di sini … Ini merupakan sepenggal lirik lagu yang terdapat dalam 8 koleksi lagu-lagu favorit anak-anak yang terdapat pada seri Rumah Ajaib ini. Selain itu, si badut lucu juga akan memperagakan gerakan tangan, kaki dan kepala saat bernyanyi.

Kartu Memory
Ada 12 kartu yang tersusun dalam 3 baris dan 4 kolom. Ini merupakan kartu bergambar yang semua gambarnya disembunyikan dibelakangnya. Anak-anak diberi 10 kesempatan untuk membuka kartu dengan pasangan yang sama. Kartu yang mempunyai pasangan yang sama akan hilang dari layar. Game ini melatih memori anak-anak.

Permainan Maze
Maze ? Kata yang tak asing lagi bukan ? Sebuah permainan dengan jalan sempit yang berliku dan berbelok-belok dan kadang kala merupakan jalan buntu ataupun jalan yang mempunyai halangan. Jika anak-anak bingung … Ayo beri motivasi agar mencari jalan keluarnya … Karena game ini merupakan game yang dapat merangsang imajinasi dan logika pemikiran anak-anak.

Berkebun
Dibelakang rumah Rumi terdapat sebidang tanah yang dapat ditanami dengan bunga dan sayuran. Tetapi kebun-kebun tersebut harus ditanami sesuai dengan komposisi jumlah bunga yang sesuai. Jalur satu hanya boleh ditanami 3 bunga, jalur dua hanya boleh 4 bunga, jalur 3 hanya 8 bunga …
Anak-anak akan belajar berhitung dan sekaligus menambah pengetahuan tentang flora. Menari bukan ?!

Titik-titik
Disamping rumah Rumi terdapat sebidang tanah tempat semut-semut bermain. Semut-semut senang memainkan permainan menyambung titik-titik. Anak-anak akan membantu semut menyambung titik-titik dengan menghubungkan huruf-hurufnya secara berurutan, jika tidak berurutan, titik-titik tidak akan tersambung membentuk sebuah gambar. Setelah c, d, e, f, g …. dst …. Sampai semua titik tersambung ya.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: